Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru, diperlukan adanya regenerasi siswa
untuk mengisi kekosongan siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2013-2014 yang telah
lulus. Maka dari itu diperlukan adanya Penerimaan Siswa Baru (PSB). Hasilnya
terseleksi 80 siswa-siswi baru yang akan menjadi aggota baru di SD Unggulan
Daar El-dzikir pada tahun ajaran 2013-2014.
Untuk menyambut kehadiran para siswa-siswi baru ini, diperlukan adanya
pengenalan mereka terhadap lingkungannya yang baru di SD Unggulan Daar
El-dzikir. Rangkaian kegiatan pengenalan ini dirangkum menjadi satu dalam
kegiatan Ceria Anak Shaleh (CASH) sesuai dengan Raker SDU tanggal 4-6 Juli
2013.
Kegiatan Ceria Anak Shaleh (CASH) ini diisi dengan sosialissasi nilai-nilai
agama, sosial, tata tertib di SD Unggulan Daar El-Dzikir dan beberapa pengenalan
tentang SD Unggulan Daar El-Dzikir itu sendiri. Sehingga siswa-siswi baru ini
akan lebih terbiasa di lingkungan SD Unggulan Daar El-Dzikir. Ditambah dengan
kegiatan Observasi lingkungan di SD Unggulan Daar El-Dzikir dan sekitarnya
serta berbagai macam lomba-lomba untuk melatih kekompakan, kedisiplinan dan
kreatifitas dalam keseharian para siswa-siswi baru tersebut.
Adapun yang menjadi tujuan kegiatan Ceria Anak Sholeh adalah sebagai
berikut:
- Menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal.
- Memberikan bekal pengenalan kegiatan intrakulikuler di SD Unggulan Daar El-Dzikir dan berbagai wawasan dasar pada siswa sebelum memasuki kegiatan pembelajaran secara formal di kelas.
- Memberikan pembiasaan terhadap kedisiplinan tata tertib sekolah.
- Memberikan wawasan terhadap siswa baru sebagai wahana pengembangan diri, menjadi siswa yang berakhlaq mulia, cakap, tanggap, aktif dan patuh terhadap tata tertib sekolah
Kegiatan Ceria Anak Sholeh (CASH) dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dimulai tanggal 15 – 17 Juli 2013.
Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar